“Hati-hati, janji-janji manis namun palsu…”


Saya pengguna layanan kartu kredit, belakangan saya menambah kartu kredit dari salah satu Bank Nasional (saya tidak mau menyebutkan nama Badan Usaha), itupun karena pihak bank membujuk Saya untuk memiliki kartu kedua berlogo Visa mengingat  Saya telah menjadi pemegang kartu kredit berlogo Mastercard selama 5 tahun dari Bank tersebut.

Awalnya kemudahan yang tawarkan adalah gratis biaya tahunan selama 2 tahun pertama. Saya sangat antusias, sebab Saya meng-apply di bulan Desember, jadi… hal itu cukup menguntungkan.

Tapi apa yang terjadi, billing tagihan di bulan Januari yang Saya terima tetap memasukkan biaya tahunan kedalam biaya bunga dan administrasi. Tentu saja Saya merasa dirugikan karena baru 1 bulan pemakaian, serta tidak sesuai dengan janji mereka. Beruntung saja saya memiliki seorang teman yang bekerja di bagian IT kartu kredit Bank tersebut…

Melalui komunikasi telephone, dengan cemat teman saya memeriksa data laporan kartu baru itu dan ternyata memang terjadi kesalahan dengan system mereka. Mereka menerapkan system baru sehingga masih sering terjadi kesalahan output data. Mereka berjanji akan menindak lanjuti masalah ini. Tapi tetap saja biaya tahunan pertama kartu kredit baruku yang sudah aku bayar nasibnya ngga jelas kemana…

Cermatilah bujukan yang ditawarkan kepada Anda, pelajari dengan bijak sebelum akhirnya menyetujuinya… apalagi yang berhubungan dengan materi….

  1. Leave a comment

Leave a Reply

